Home » » Resensi Buku I Know You

Resensi Buku I Know You

Posted by Komputer & Jaringan on Friday, February 3, 2017

Developer : Badrul Hafidz Abdurrachman





BAB I
Mengamati tatapan Mata
Mari kita bahas tentang durasi tatapan terlebih dahulu, Jika lawan bicara kita sedang berbicara, memalingkan pandangan sebentar lalu kemudian kembali melalukan eye contact mengartikan bahwa ia tertarik dan paham dengan apa yang sedang dibicarakan.Lalu jika sedang mendengarkan tetapi banyak melakukan eye contact berarti agak sedikit tertarik dengan apa yang sedang dibahas. Tetapi jika memalingkan eye contact terus berarti si lawan bicara merasa bosan bahkan tidak setuju dengan apa yang sedang dibicarakan oleh si pembicara. 
Lalu aktivitas gerakan mata juga mempengaruhi hal tersebut, misalnya gerakan mata bolak balik mengartikan bahwa orang tersebut ingin mengalihkan pembicaraan, tetapi kalau menyipitkan mata berarti orang tersebut sedang fokus terhadap sesuatu yang dilakukannya, namun lain halnya jika mata seseorang membesar atau melotot itu mengartikan bahwa orang ini tidak dapat atau sulit untuk diatur. 
Lalu bagaimana aktivitas mata jika orang tersebut sedang berbohong? ini dia jawabannya, jika seseorang sedang berbohong biasanya ia jarang sejali mengedipkan matanya, pupil matanya jika dilihat akan lebih membesar dibandingkan oleh orang yang tidak sedang berbohong. dan dia biasanya memperlihatkan eye contact yang lebih jarang karena ada rasa takut atau cemas untuk menatap. Hal tersebut dapat membongkar perasaan orang lain yang sedang ditutup-tutupi, lalu bagaimana kita dapat mengetahui dia sedang berbohong melalui kata katanya? Mari kita bahas dengan ringkas namun jelas! Biasanya orang yang berbohong akan mengulangi kata atau frasa, membutikkan bahwa mereka sedang gugup karena tidak tahu ingin berkata apa, lalu dia akan menyediakan terlalu banyak informasi, maksudnya terlalu banyak informasi gimana? Ia berkata kata yang tidak sepatutnya dikeluarkan atau ibaratnya "tidak nyambung", dan orang ini cenderung banyak menunjuk dan suka bersumpah.
Sumber :
1.      Judul Buku : I know you
2.      Pengarang  : Daud Antonius@PsikologID
3.      Pertemuan tanggal 3 Febuari 2017 di LAB TKJ
4.      Penyusun : Psikolog


Thanks for reading & sharing Komputer & Jaringan

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment